SEMBOYAN PANGKI >>>>> Menjalin Persaudara'an Mencari Teman Bukan Mencari Lawan >>>>>>....

PENGECEKAN KONDISI SAAT MENJALANKAN TAURING PANGKI RX-KING

  
     Salam Raja dan sejahtera bagi kita semua.Semoga kita senantiasa
selalu sehat jasmani maupun rohani hingga kita selalu masih bisa men
jalankan hobi kita dengan sang raja, YAMAHA RX KING.

    Segala hal yang ingin kita capai adalah tentang club otomotif yamaha rx king tentunya menjalankan touring kota ke kota lain ataupun kepulau lain. Saat touring menempuh perjalanan jauh mestinya kita mempersiapkan motor kita dengan teliti sebelum kita  menjalan kan touring. Dimana kita harus mengecek kondisi motor

kita, mana yang layak untuk di pakai dan mana yang tidak layak untuk di pakai hingga harus di ganti.
   Dari kondisi RODA yang perlu kita cek adalah KLAKER roda, kemudia TROMOL RODA ketahanan dan kekuaatanya harus kita fikirkan, BAN RODA pun harus jangan sampai gundul. tentang BAN RODO adalah sangat beresiko berat untuk kita dalam berkendara. Dimana mendan jalan itu licin juga medan berat, di sarankan masih pakai ban yang masih berbatik,

  Selanjutnya tentang REM RODA, kamfas REM harus masih tebal kondisif saat kita REM pakem saat kita mengunakan rem. REM blong itu resikonya tinggi. Mengunakan rem pun harus pake perasaan agar tak teledor mengerem roda bisa-bisa kita terjungkal terbalik karena rem juga.

 Tentang GERIGI RODA , RANTAI itu mending pakai asli aja ORIGINAL dari YAMAHA. karena sudah di uji tentunya kelayakan oleh kepabrikannya. KUAT TEBAL dan pas di pasang biasanya. putaran pun bisa stabil tak bergelombang.

  Kini MESIN yang harus kita cek ulang, kendala banyak motor touring adalah di bagian PORING, yang selalu problem, kebaanyakan PISTON bolong dan juga NGEJIM alias NGESOK. apa mungkin perpaduan antara bahan bakar juga pelumas/oli tidak serata atau tidak mengimbangi hingga terjadi yang sedemikian rupa. PORING diusahakan jangan pakai poring yang SOK-SOKAN ulang. Mendi yang masih ORIGINAL juga belum yang pernah di sok ulang.
 
   Tentang OVERSES TINGGI, RENDAH, STANDART itu mengharuskan keseimbangan.
( tentunya juga menyangkut boros dan tidaknya bahan bakar ).


   Dan masih banyak lagi yang harus kita cek kendaraan kita higga harus layak saat kita TOURING.



     SALAM RAJA DEMI SATU MAHKOTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar